Perayaan Ekaristi: 15 - 16 Februari 2014 (I)

PENGANTAR

I. Moralitas hidup mengarahkan orang agar dapat menjalani hidup ini dengan baik dan sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Sejak kecil kita diarahkan untuk dapat berkembang dan berperilaku baik. Namun, hal itu tidak terjadi dengan tiba-tiba. Kita harus mengatakan, mengajari, mengusahakan dan mengembangkannya. Tetapi tangan Tuhan itu kuat. Setiap pribadi digerakkan oleh Roh Kudus untuk melakukan yang baik. Bagaimana dengan diriku mendengarkan suara hatiku? Mampukah aku mendengarkannya? 

DOA PEMBUKA 
I. Marilah kita berdoa: (Hening sejenak)
I. Ya Allah, Engkau telah bersabda bahwa Engkau akan tinggal dalam hati yang lurus dan murni. Semoga dengan pertolongan rahmat-mu kami hidup menurut Sabda-Mu agar kami pantas menjadi tempat kediaman-Mu. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa.
U. Amin. 

DOA PERSIAPAN PERSEMBAHAN
I. Kami mohon, ya Allah, semoga persembahan ini menyucikan dan membarui kami, sehingga kami yang melaksanakan kehendak-Mu akan memperoleh anugerah hidup abadi. Dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami.
U. Amin. 
    
DOA SESUDAH KOMUNI
I. Marilah kita berdoa:
I. Ya Allah, kami telah disegarkan oleh makanan surgawi. Bangkitkanlah kerinduan kami akan makanan sejati, yang menguatkan kami untuk senantiasa hidup jujur dan benar. Dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami, yang hidup dan berkuasa, sepanjang segala masa. 
U. Amin.


Reaksi: