1 Pertanyaan darimu tentang Bundaku, Maria, maka akan Kuberikan 1000 jawaban untukmu (5):

 

"MENJAWAB PARA KUTU LOMPAT IMAN"


Setelah memposting tentang "Berjalan Bersama Bunda Maria (8) di group Gereja Katolik, seorang saudara Protestan berkomentar sebagai berikut:

Bukankah di ALKITAB dikatakan bahwa semua manusia berdosa. Bukankah Bunda Maria dilahirkan oleh ibunya dgn melalui hub suami-istri? berarti Bunda Maria mempunyai dosa turunan, walaupun didalam kehidupannya Bunda Maria adalah wanita suci dan sangat menjaga kekudusan. kalau pernyataan saya salah berarti dosa turunan itu tidak ada, dan kata ALKITAB INJIL yang menyatakan bahwa semua manusia itu berdosa adalah salah? mohon penjelasannya secara detail.

=============================

Dua jawaban dari putra-putri Maria ini sungguh luar biasa:

1) Andika Hananto Gunawan: Menurut kodratNya, Tuhan (Allah) TIDAK MUNGKIN bersentuhan dengan dosa, TIDAK, dengan dosa sekecil apapun. Jikalau Ia Yang Mahakuasa mau menjadi manusia (ini jauh di luar akal budimu!), IA PASTI MAMPU membuat Bunda Maria, kenisahNya, TabutNya, TabernakelNya, yang mengandungNya dan kemudian mendidikNya, TIDAK TERSENTUH OLEH KUASA DOSA SEKECIL APAPUN, dan SEJAK SEMULA (ini pasti juga di luar akal budimu). Inilah yang diimani Gereja Kudus.

2) Familia Novita ptanyaannya adalah apakah dosa turunan diperoleh dari sebuah hubungan suami-istri? Apakah hubungan suami-istri itu adalah dosa? Allah itu Maha Kudus, Maha Kuasa dan Maha Segalanya yg karyaNya pasti tidak akan mampu djangkau oleh akal logika belaka...silahkan anda renungkan lagi pnyataan anda&smua ptanyaan saya ini...saya tidak bermaksud untuk berdebat/bdiskusi, tapi mengajak anda untuk mndalami iman kita masing2 scara rendah hati di mata Allah...

3) Jawaban dari "Duc in Altum": Kalau Anda berpikir dari sisi manusia maka memang yang berdosa itu akan tetap menjadi yang berdosa....tapi bila bagi Allah tidak ada yang mustahil maka apakah Allah membiarkan Putra-Nya lahir dari seorang berdosa?

Jangan cuma dekati kebenaran dan rahasia Allah ini dengan otak tapi pahamilah dengan hati dan imanmu. Kalau Anda tidak masuk lewat cara ini maka seribu jawabanpun tidak akan memuaskanmu.

***Duc in Altum***

=================================

Tak berkutik pada yang satu ini maka ilmu KUTU LOMPAT digunakan sehingga ia menulis:

Ya skrg saya bs mengerti bahwa hanya jawaban dlm imanlah yg dpt dmengerti. 1 lg yg ingin saya tanyakan apakah ALLAH itu Maha Pencemburu?

=================

Biasa...jawaban langsung menukik jantung diberikan saja kepadanya:

Aku menjawabnya:

Saudara ....Pasti Anda akan menggiring kami pada, lalu mengapa kalian MENYEMBAH MARIA LEBIH DARI YESUS? Ini bukti kesalahan atau ketidakmengertian para pengeritik Gereja Katolik.

Allah cemburu bila kita menduakan-Nya atau menjadikan yang lain setara dengan-Nya; Tidak mungkin melakukan hormat dan sembah kepada dua kan; Allah dan Mamon...

Dan, bila Anda berada dalam jalur berpikir seperti ini, maka Anda telah salah memahami ajaran Gereja Katolik YANG TAK PERNAH MEN-TUHAN-KAN MARIA. Maria adalah jalan terindah untuk mengenal dan mengimani YESUS, Putranya. Maria adalah murid Tuhan yang paling setia dan sempurna.

Karena itu, bila ingin mengenal dan mengimani Yesus secara benar maka belajarlah dari Maria bagaimana ia mengikuti Yesus selama hidupnya.

***Duc in Altum***


Semoga menambah pengetahuanmu, memperkuat iman kekatolikanmu dan menjadi bekal bagimu karena mereka akan selalu datang mengganggumu.

Reaksi: