Ingat! Jumat 24 Desember Cuti Bersama

Jakarta (Senin, 20/12/2010 14:17 WIB)- Jika Anda lupa, maka kami mengingatkan bahwa Jumat, 24 Desember 2010 adalah cuti bersama dalam rangka Hari Natal 25 Desember. Kebijakan ini telah dikeluarkan pemerintah tahun lalu.

Cuti bersama tersebut termuat dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yakni, Menteri Agama (Menag), Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men PAN).

Situs Kementerian Agama www.kemenag.go.id menyebutkan, SKB 3 menteri ini memutuskan Hari Libur Nasional pada 2010 sebanyak 14 hari. Sedangkan jumlah cuti bersama sebanyak 3 hari yakni 2 hari dalam rangka Idul Fitri dan 1 hari dalam rangka Natal. Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri ini bernomor Menteri Agama (Nomor 1 Tahun 2009), Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nomor: KEP.227/MEN/VIII/2009) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara ( Nomor: SKB/13/M. PAN/8/2009).

Dibanding tahun-tahun silam, cuti bersama tidak terlalu banyak. SKB ini dibuat berdasarkan masukan dari masyarakat, asosiasi pengusaha, lembaga pemerintah dan media massa tentang perlunya pengurangan jumlah cuti bersama. Selain itu dipertimbangkan pula cuti bersama berkontribusi terhadap peningkatan kunjungan wisata.

Jadi jangan ragu menyusun jadwal liburan Anda!
(Hery Winarno - detikNews)
(her/nrl)