Doa Syukur atas Habitus Baru

Ya Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Surga, puji dan syukur kami persembahkan kepada-Mu, khususnya atas berkat melimpah yang boleh kami terima selama perjalanan Arah Dasar Keuskupan Agung Semarang ini. Kami bersyukur atas keluarga yang menjadi basis hidup beriman, keterlibatan anak-anak, remaja dan kaum muda dalam hidup menggereja dan masyarakat yang semakin berkembang,terlebih usaha memperhatikan yang kecil, lemah, miskin dan tersingkir. Semua ini kami lakukan bersama-sama karena harapan terwujudnya “habitus baru” dalam kehidupan.

Ya Bapa, kami juga bersyukur atas semakin terbukanya hati dan pikiran kami untuk selalu belajar dari sabda Putra-Mu Yesus Kristus,sehingga kami semakin cerdas dan tangguh imannya, semakin sadar bahwa laki-laki dan perempuan sama dihadapan-Mu, mau terbuka dengan siapa saja yang berkehendak baik dan bersyukur atas alam ciptaan-Mu yang diciptakan untuk kelangsungan hidup kami dengan tetap melestarikannya.

Ya Bapa, berikanlah rahmat penyertaan-Mu agar kami selalu ada kebutuhan dan kerinduan menjawab tantangan zaman dan siap mewujudkan “habitus baru” bagi hidup beriman kami. Semoga atas penyertaan-Mu dalam terang Roh Kudus-Mu, kami mampu menjawab tugas panggilan untuk senantiasa menjadi utusan dan semakin bertumbuhnya benih-benih panggilan untuk menjadi imam, bruder dan suster di tengah umat Keuskupan Agung Semarang. Semoga kami semakin bersiap menempatkan diri kami untuk menerangi dunia dengan kebenaran Kristus; menanggapi segala situasi dalam cinta kasih dan seantiasa mewartakan harapan akan Kristus.

Bersama Bunda Maria, hamba Allah dan bunda Gereja, teladan kesetiaan dan kerendahan hati, kami persembahkan doa, syukur, niat dan upaya kami kepada-Mu melalui Yesus Kristus Putra-Mu, Tuhan dan pengantara kami. Amin.


Bagikan