Terlibat Berbagi Berkat untuk WISMA USKUP KAS

Rabu, 16 Februari 2011, jam 17.30 perayaan Ekaristi dimulai, sebagai acara pembuka penggalangan dana untuk pembangunan Wisma Uskup KAS. Penggalangan dana dilakukan dengan kegiatan Tabungan Sosial Berjangka Keuskupan Agung Semarang (Taskakas) II di Hotel Horizon, Simpanglima, Semarang . Upaya pembangunan Wisma Uskup yang telah dimulai beberapa tahun terakhir ini saya maknai sebagai bagian dari proses Gereja Katolik hadir sebagai Gereja Keuskupan Agung Semarang yang semakin mandiri karena dukungan seluruh umat Katolik KAS.

Syukur atas 50 tahun hirarki episkopal Gereja Katolik Indonesia menjadi kesempatan seluruh umat untuk terlibat dalam usaha memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan para gembala umatnya. Sejak dulu oleh umat kebutuhan sandang dan papan dipenuhi, dan dengan pendirian Wisma Uskup, kebutuhan papan diupayakan.

Pada malam Taskakas II tersebut diluncurkan album ‘Datanglah Pada-Ku’, yang memuat suara-suara merdu dari Rama Aloys Budi Purnomo Pr, Rama Ignatius Aria Dewanto SJ, Rama Raymundus Sugihartanto Pr, dan enam Suster OSF, HK, OSA. Bp. Steve Handoyo dkk menggarap music yang mengiringinya. Selama pentas dapat kita saksikan seorang gadis kecil yang menari seirama dengan alunan musik yang ia dengarkan. Spontan, tanpa kenal lelah, dan mempesona.

Sebagai ungkapan rasa syukur saya kepada siapa pun yang terlibat dalam pembangunan Wisma Uskup KAS tersebut saya persembahkan lagu berjudul ‘Ave Verum’.



Lirik “Ave Verum” mengantar kita pada pemahaman mendalam mengenai arti ‘Corpus Christi”, yaitu Tubuh Kristus yang dilahirkan oleh Perawan Maria, Tubuh Kristus yang tergantung di salib dan lambungnya ditikam tombak, dan Tubuh Kristus yang kita santap dalam komuni kudus.




Semoga kita diteguhkan agar semakin terlibat berbagi berkat untuk Wisma KAS.

Salam, doa ‘n Berkah Dalem,

Semarang, 22 Februari 2011
+ Johannes Pujasumarta
Uskup Keuskupan Agung Semarang