Perayaan Ekaristi: Pesta Pembaptisan Tuhan 11-12 Januari 2014 (Suplemen teks misa untuk Imam)

Dengan berbagai pertimbangan DOA PEMBUKA, DOA PERSIAPAN PERSEMBAHAN, dan DOA SESUDAH KOMUNI kami pisahkan dari teks untuk umat. 



DOA PEMBUKA

I. Marilah kita berdoa (hening sejenak)
I. Allah Yang Mahakuasa dan kekal, ketika Kristus dibaptis di Sungai Yordan dan Roh Kudus turun di atas-Nya, Engkau dengan resmi memaklumkan Dia sebagai Putra-Mu yang terkasih. Kami mohon, semoga kami, anak-anak angkat-Mu, yang sudah dilahirkan dari air dan Roh Kudus, diperkenankan tetap tinggal sebagai anak-anak kesayangan-Mu. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan dengan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa.
U. Amin. 

DOA PERSIAPAN PERSEMBAHAN

I. Ya Allah, terimalah persembahan umat-Mu pada perayaan pernyataan Putra-Mu terkasih. Ubahlah persembahan ini menjadi kurban Kristus yang karena belas kasih-Nya berkenan menghapus dosa dunia. Dialah Tuhan kami, yang hidup dan berkuasa, sepanjang segala masa.
U. Amin. 

DOA SESUDAH KOMUNI

I. Marilah kita berdoa (hening sejenak)
I. Ya Tuhan, Engkau telah menyegarkan kami dengan anugerah-Mu yang kudus. Dengan rendah hati kami mohon semoga kami yang setia mendengarkan Putra Tunggal-Mu sungguh-sungguh Engkau angkat menjadi anak-anak-Mu dalam Dia yang hidup dan berkuasa sepanjang segala masa. 
U. Amin.

Reaksi: