Satu (1) Pertanyaanmu tentang Bundaku Maria, maka aku akan memberikan 1000 jawaban untukmu (1)


Saudari Roswidi menulis: "Iya Romo, bahkan ada yg bilang ke saya ,kl doa rosario itu doa yg sia 2x, krn hy mengulang -ngulang. Dan bilang ( Bunda) Maria itu cuma perempuan biasa."


Kuberikan jawaban kepadanya:

Roswidi Ekadinata yang terkasih...

Jawablah mereka gini:

1) "Kalau doa Rosario yang berdasarkan Kitab Suci saja dikatakan sia-sia.....apalagi doa spontan mereka yang tidak berdasarkan Kitab Suci? Mereka kan bilang; "Hanya Kitab Suci saja = Sola Scriptura"...La, ketika kita mendoakan doa yang berdasarkan Kitab Suci....Salam Maria...dst..yang keluar dari mulut malaikat Gabriel" kepada Maria (Luk 1:28) malah dikatakan sia-sia...tetapi doa mereka yang keluar dari mulut mereka yang berbusa-busa malah dikatakan doa benar? Hanya iblis saja yang mempermainkan manusia seperti ini,,,dan mereka tak sadar bahwa sedang dipergunakan oleh iblis. Kepada mereka harus dikatakan apa yang pernah dikatakan oleh Yesus kepada Petrus; "Keluarlah setan dari padamu!"

2) Bukankah menjadi sesuatu yang baik ketika kita mengulang-ulang doa yang berdasarkan Kitab Suci? Bukankah mereka sendiri pun selalu membaca ayat2 Kitab Suci secara berulang-ulang? Bedanya mereka hanya membaca ayat2 itu secara berulang2, tapi kita orang Katolik dengan Rosario kita justru menjadikan ayat2 itu sebagai doa.

3)"Benar bahwa Maria memang wanita biasa, tapi wanita biasa yang dipilih dan terpuji di antara ciptaan yang lain. Jika kita mengakui Yesus sebgai Tuhan, maka Maria harus menjadi kudus dan suci sehingga darinya Yang Terkudus dikandung dan dilahirkan."

Jika mereka bangga dengan Martin Luther sebagai bapa pendiri mereka; Jika mereka menghormati pendeta mereka, lalu, tidakkah mereka melakukan sebuah kesalahan besar bahkan dosa bila tidak menghormati bahkan menghojat wanita yang darinya Sang Penebus mereka dikandung dan dilahirkan?

Allah Bapa saja memilih Maria menjadi Bunda Putra-Nya; Malaikat Gabriel menunjukkan hormat yang besar ketika bertemu Maria; Salam, hai engkau yang dikaruniai......Roh Kudus saja bekerja secara luar biasa dalam diri Maria. Lalu, mereka yang menentang Maria BUKAN BERASAL dari Allah.....Hanya iblis sajalah yang menentang YANG KUDUS dari Allah, yang menjadikan Maria Bunda Yang Terkudus.

Bilang ama mereka untuk bertobat sebelum terlambat...

Semoga membantumu, putra-putri Maria.


***Rinnong***

Reaksi: