Berjalan Bersama Bunda Maria (5)



"KUNAIKI TANGGA BUNDAKU KE SURGA"

"Bunda Maria bukanlah Penyelamat, namun ia bisa menunjukkan jalan keselamatan kepadamu ke surga. Sesaat ketika Anda setia mendoakan doa Rosario maka percayalah bahwa Anda selangkah demi selangkah sedang menaiki tangga menuju surga yang diturunkan oleh Bunda Maria."

Apa yang Anda ketahui lebih tentang sebuah doa Rosario? Uskup Fulton J. Sheen memberitahukan kepada kita bahwa doa Rosario adalah sebuah doa yang paling lengkap. Alasannya sederhana, masuk akal dan sangat dalam makna teologisnya; Anda membuat Tanda Salib; mendaraskan pengakuan iman umat perdana, Aku Percaya; mendoakan Doa Agung yang diajarkan oleh Yesus sendiri, Bapa Kami; mengulangi salam Malaikat Agung Gabriel kepada Maria, Salam Maria; menyapa Allah Tritunggal dalam Kemulian; serta merenungkan kehidupan Yesus dalam peristiwa sedih, gembira, mulia dan cahaya. Dengan kata lain, sesaat ketika Anda mendoakan doa Rosario dengan setia maka Anda sedang menaiki tangga Bunda Maria setapak demi setapak ke surga.

Inilah alasannya maka para santo-santa tak pernah melepaskan diri dari doa Rosario. Rosario adalah ikatan dua jiwa; Maria sebagai seorang Bunda dan kita selaku putra-putri Maria. Rosario adalah anak-anak tangga yang diberikan oleh Bunda kepada putra-putrinya, engkau dan aku bukan hanya agar menuntun langkah jiwa kita menuju surga, melainkan lebih dari itu Rosario menjadi senjata kita untuk berperang menghadapi musuh-musuh jiwa di dunia ini.

Karena itu, janganlah berhenti mendaraskan doa Rosario di dalam kehidupanmu. Bukan hanya untaian manik-manik buah Rosario yang membentuk lingkaran indah bergantung indah pada leher dan tubuhmu, tapi dengan mendaraskan doa Rosario setiap saat maka Anda sedang menghiasi jiwamu dengan bunga-bunga indah di mata Tuhanmu, karena sesungguhnya Maria sedang menuntunmu ke surga Bapa, Putra dan Roh Kudus.

Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,

***Duc in Altum***
Facebook FANS of IMAN KATOLIK

Reaksi: