Berjalan Bersama Bunda Maria (4)

 "DOA ADALAH UNGKAPAN JIWA"


"Kedekatan seseorang dengan orang lain, pun kecintaannya terhadap sesuatu bisa melahirkan sebuah syair lagu yang merdu, sebuah puisi yang indah, atau pun sebuah doa yang dalam dan sarat maknanya."

Demikianlah kecintaan pada alam semesta, ciptaan Allah yang lain membawa St. Fransiskus dari Assisi melukiskannya dalam untaian kata-kata indah yang terekspresi sebagai ungkapan jiwanya. Meskipun kecintaan santo ini terhadap ciptaan yang lain tiada bandingannya, namun terhadap Sang Bunda, Santo Fransiskus berseru dengan doa indahnya, yang mengekspresi kekaguman jiwanya;

"Salam, Wanita Suci, Ratu Maha Kudus,
Maria, Bunda Allah, yang tetap Perawan.
Engkau dipilih oleh Allah Bapa Yang Maha Tinggi di surga,
dikuduskan oleh-Nya, dengan Putra-Nya yang tercinta nan suci dan Roh Kudus, Penghibur. Daripadamu, teralirkan semua kepenuhan rahmat dan segala yang baik.

Salam, Istana-Nya.
Salam, Kemah kediaman-Nya.
Salam, Jubah-Nya.
Salam, Hamba-Nya.
Salam, Ibu-Nya.
dan salam, semua kebajikan yang kudus, yang, oleh rahmat dan inspirasi dari Roh Kudus dicurahkan ke dalam hati yang setiap orang beriman sehingga dari keadaan ketidaksetiaan, mereka dapat dijadikan hamba-hamba Allah yang setia melalui engkau, Bunda. Amin."

====================================

Kawan....Bunda Maria adalah lambang kesetiaan, kepercayaan dan kepasrahan penuh pada kehendak Allah, Tuhannya. Sama seperti Abraham yang walaupun tidak ada dasar untuk percaya, tapi ia percaya bahwa Allahnya takan pernah menipunya, maka Maria pun percaya penuh pada rencana Allah yang ditawarkan kepadanya. Ungkapan keheranannya; "Bagaimana hal itu mungkin terjadi karena aku belum bersuami..." tersingkirkan ketika ia berkata kepada Malaikat Gabriel pada akhirnya; "sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu." (Luk 1:34-38)
 
Karena itu, semakin kita mencintai Maria, mengikuti cara berimannya maka semakin setialah kita kepada Allah. Jika doa adalah ungkapan jiwa, maka Bundamu, Maria selalu akan memenuhi jiwamu dengan rahmat cinta yang tulus dan setia sehingga engkau pun sama seperti dirinya akan selalu berpaut pada Tuhan Allahmu.


Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,


***Duc in Altum***
Facebook FANS of IMAN KATOLIK 

Reaksi: