1 Pertanyaan darimu tentang Bundaku, Maria, maka akan Kuberikan 1000 jawaban untukmu (4):

"TENTANG HUBUNGAN MARIA DAN YESUS"

Memang iblis sangat lihai, tapi sayangnya banyak di antara kita membiarkan hati dan pikiran kita dipergunakan olehnya untuk menyerang "Yang Kudus dan Yang Terkudus" seperti pertanyaan lanjut saudara kita orang Protestan yang satu ini;

Ia menulis lanjut menjawab seorang saudara Katolik lain:

Kita semua setuju bukan , bhw Tuhan Maha Segalanya , Dia Maha Melihat , Maha Mendengar bahkan yg ada dihati kita sekalipun Tuhan bs dengar dan tahu ....lalu mengapa kita harus menyampaikan doa kita melalui Bunda Maria terlebih dahulu ?

Janganlah kita membuat Tuhan Yesus kita spt tuhan lahiriah yg memiliki Ibu ....hanya Yesus lah Anak Manusia dan Tuhan seutuhnya di dunia ini yg Kudus , tidak ada istilah kudus ato terkudus krn kudus itu adlh suci , jika ada istilah itu akan sama halnya dgn membandingkan barang Ori dan KW

Bacalah Lukas 8:19-21 .....Yesus mengatakan : yg menjadi Ibu dan Saudara² adlh yg melakukan firman Allah ....

Tdk dikatakan specifik bhw Maria adlh ibu Nya dan kepadanya lah kita hrs titipkan doa apabila meminta kpd Allah ...

Tuhan Yesus memberkati kita semua .....

============================

Kujawab dia pun dengan caranya:

Anda menulis:

1) Janganlah kita membuat Tuhan Yesus kita spt tuhan lahiriah yg memiliki Ibu ....hanya Yesus lah Anak Manusia dan Tuhan seutuhnya di dunia ini yg Kudus , tidak ada istilah kudus ato terkudus krn kudus itu adlh suci , jika ada istilah itu akan sama halnya dgn membandingkan barang Ori dan KW

========================

Contoh lagi buatmu dan harap Anda tidak tersinggung. Anda seorang wanita kan? Udah punya anak kan? Misalnya anakmu bernama "CHIHCI." Aku mengajari anakmu untuk tidak memanggilmu mama? Jika Anda tidak tersinggung maka memang Anda adalah seorang wanita alias ibu yang telah mati rasa.

Yesus adalah Anak Allah dan Maria itu 100%. Keduanya sama.....Karena itu, mengatakan bahwa Yesus adalah anak Maria tidak mengurangi sedikit pun dari kenyataan bahwa Dia adalah Anak Allah. Loh....Yesus sendiri memperkenalkan Diri-Nya sebagai Anak Manusia (Tuhan dan manusia), lalu Anda menolaknya?

2) Anda menulis lagi dengan mengutip; Bacalah Lukas 8:19-21 .....Yesus mengatakan : yg menjadi Ibu dan Saudara² adlh yg melakukan firman Allah ....

===========================

Apakah kutipan itu menyepelekan fakta bahwa Dia adalah putra Maria? Kesulitan Anda sebagai orang Protestan adalah selalu menafsirkan Kitab Suci di luar konteksnya, yang membuat Anda sendiri bingung untuk menjawab bila ada sanggahan.

Kujelaskan kepadamu; Konteks Yesus mengatakan bahwa Ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku.....dst....hanya mau menegaskan PENTINGNYA FIRMAN TUHAN DAN KEHARUSAN UNTUK MELAKSANAKAN LEBIH DARI HUBUNGAN TALI PERSAUDARAAN ATAU DARAH. Meskipun demikian, sama sekali kutipan teks ini BUKANLAH SEBUAH PENYANGKALAN TERHADAP FAKTA BAHWA MARIA ADALAH IBU YESUS, DAN YESUS ADALAH PUTRA MARIA.

3) Aku hanya mengingatkanmu bahwa penafsrian ngawur seperti inilah yang telah menciptakan ribuan denominasi dari Protestan di dunia ini. Saudari.....Yesus menghendaki adanya persatuan bagi pengikut-Nya. Roh Kudus tetap bekerja untuk menyatuhkan. Hanya IBLIS sajalah yang memecahkan Gereja Kristus itu. Karena itu, bila gereja itu terpecah-pecah maka TIDAK SESUAI DENGAN KEHENDAK DAN DOA YESUS. Itu adalah kerja iblis saudari. Ketidaksadaran untuk membiarkan diri dipergunakan oleh iblis akan membwamu kepada kehancuran dan kebinasaan.

Semoga Anda banyak belajar dan merenungkan tentang semua yang telah kujelaskan kepadamu. Jangan berkeras hati...bertobat dan bergabunglah dengan Gereja yang benar, Gereja yang didirikan oleh Yesus di atas batu karang Petrus, dan mulai berjuang untuk menggapai keselamatan.

***Duc in Altum***

Reaksi: