1 Pertanyaan darimu tentang Bundaku, Maria, maka akan Kuberikan 1000 jawaban untukmu (2)

 
"WAJAHMU LEBIH CANTIK DARI IBUMU,
TAPI TINGKA LAKU IBUMU LEBIH TERPUJI DARIPADAMU"


Setelah memposting "Berjalan Bersama Bunda Maria (7)" di group facebook Gereja Katolik, seorang saudara Protestan bertanya dengan membuat sebuah pernyataan sebagai berikut:

Dia menulis:

Shallom ....maaf admin dan saudara² terkasih dsini , mohon pencerahan apabila mmg sy salah, mhn dibantu ...

Alkitab mengatakan bhw Maria adlh perempuan yg mulia , tp dlm Alkitab tdk prnh dikatakan bhw Maria perempuan yg Kudus , krn arti Kudus itu sndri adlh suci ...dan tdk ada 1 manusia pun didunia ini yg Suci selain Yesus yg adlh Tuhan itu sendiri

Allah mmg memilih Maria sbg perantaraan unt melahirkan 'Sang Juru Selamat' itu ...tp bkn berarti Bunda Maria disejajarkan dgn Yesus
Bahkan Yesus pun tdk terlalu 'mengistimewakan' Bunda Maria

Kita bisa buka : Lukas 8:19-21

Sekali lagi maaf ya admin , mohon pencerahan apabila sy salah

Shallom , Tuhan Yesus memberkati.

================================

Dan, aku pun menjawabnya:

Saudari yang terkasih...

Ada beberapa hal yang ingin kuberikan sebagai jawaban untukmu;

1) Anda percaya bahwa manusia bisa mengubah air yang kotor menjadi air bersih untuk diminum...tapi ingat bahwa buatan manusia selalu menyisahkan sesuatu yang kotor di sana dalam yang bersih itu. Jika Anda percaya bahwa manusia dapat melakukan sesuatu yang mustahil seperti dalam air tadi, maka APA YANG MASIH MUSTAHIL DARI ALLAH ketika Ia memilih dan menguduskan Maria sebagai Ibu Putra-Nya?

Pertanyaan untukmu; "APAKAH ALLAH BAPA MEMBIARKAN PUTRANYA YANG TERSUCI LAHIR DARI SEORANG WANITA YANG BERDOSA?"


2) Catatan lain: Saya mengatakan Chacha wajahmu sama dengan ibumu...Apakah lalu berarti Anda sama dalam segala hal dengan ibumu? Wajah Chacha mungkn lebih cantik dari ibumu, walaupun mungkin kelakuan ibumu lebih terpuji daripada Chacha (Jangan tersinggung karena ini hanya contoh)

Karena itu, bacalah dengan iman apa yang kutuliskan di atas tentang Maria; Kutegaskan kepadamu bahwa hanya iblis sajalah yang menentang YANG KUDUS dari YANG TERKUDUS, yang menjadikan Maria Bunda dari Yang Terkudus. Yang kudus adalah Maria, dan Yang Terkudus adalah ALLAH (YESUS).

Pertanyaan untukmu; Apakah orang Katolik menyamakan Maria dengan Yesus dalam soal kekudusan? Anda mengeritik ajaran Katolik tapi Anda sendiri tidak mengerti apa yang Anda sedang kritik karena orang Katolik tidak berpikir seperti Anda dan mengajarkan apa yang Anda sedang kritik.

3) Jika Anda mendasarkan idemu pada Kitab Suci sebagai jawaban atas segala sesuatu, maka hendaknya Anda juga membuka hatimu yang keras membatu untuk mengakui bahwa semua kekayaan iman Maria tidak semuanya tercatat dalam sebuah Kitab, walaupun itu Kitab Suci sekali pun.

4) Yesus tidak mengistimewakan Maria...tapi Ia memberi Maria, ibu-Nya kepada Yohanes yang mewakili para Rasul dan pengikut-Nya untuk menjadi bunda mereka ketika berkata dari Salib: "Inilah Ibumu!" (Yoh 19:27) Apakah Anda masih berani menyebut diri sebagai seorang Kristen bila menolak apa yang diperintahkan oleh Yesus Penyelamatmu?

Semoga menjawabmu dan membuatmu merenungkannya.

***Duc in Altum***

Reaksi: