INFORMASI: Dishub Akan Tutup Beberapa Ruas Jalan

Solo - Untuk memperlancar aktivitas lalu lintas pada saat digelarnya Karnaval dalam memperingati hari jadi kota Solo ke 266, Minggu (20/2) mendatang. Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta akan menutup beberapa ruas jalan di kota Solo yang berpotensi menyebabkan kemacetan tinggi.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Surakarta Sri Baskoro mengatakan bahwa jalan-jalan protokol kota Surakarta akan ditutup selama pelaksanaan Karnaval. “Yang jelas seperi jalan Dr. Moewardi, serta jalan Slamet Riyadi hingga bundaran Gladak yang digunakan sebagai jalur Karnaval,” ujarnya di Balaikota Surakarta, Jumat (18/2).

Selain itu, Sri Baskoro juga menyebutkan akan menerjunkan ratusan petugasnya dengan dibantu pihak keamanan terkait. “Dari Dishub kami terjunkan 138 personil, dan mungkin akan ditambah oleh Satpol PP, Satlantas, serta Linmas," lanjutnya.

Sri Baskoro menambahkan akan menggunakan bantuan VMS (Variabel Message Sign) atau penunjuk jalan digital, untuk mengarahkan arus lalu lintas. “Kami sosialisasikan melalui VMS, misalnya dengan memberikan petunjuk jalan mana saja yang padat, sehingga pengguna jalan dapat mengalihkan jurusan lain,” tandasnya. (Sumber: Aryo - Timlo.net)



Sumber: Dishub Surakarta

Ruas jalan yang akan dilewati Kirab Budaya menyambut HUT Kota Solo ke 266 (klik gambar untuk memperbesar)

Catatan: 1. Pada pagi hari pukul 05.00-09.00 ada Car Free Day sepanjang Jl Slamet Riyadi mulai dari pertigaan Stasiun Purwosari-Bundaran Gladak. 2. Karnaval dimulai pukul 14.00 sampai selesai.

Untuk menghindari kemacetan saat dan sesudah Karnaval, akses ke Gereja St Antonius Purbayan Misa Minggu Sore dapat melalui Jl Arifin dari arah perempatan Widuran atau Jl Saharjo