Natalan BILANSIA Purbayan

Bapak Ibu Lanjut Usia (BILansia) Purbayan, tak ingin ketinggalan menyambut lahirnya Sang Penebus dengan menyelenggarakan Perayaan Natal bersama. Acara yang digelar Minggu, tanggal 9 Januari 2011, ini ditanggapi dengan sangat antusias oleh para Bilansia Paroki Purbayan. Sebanyak (+/-) 140 anggota Bilansia ikut hadir dalam perayaan Natal siang itu, dari total keseluruhan anggota yang tercatat hingga saat ini sebanyak (+/-) 170 Bilansia.

Sekitar pukul 10.30, ibu Henny selaku pembawa acara memulai Perayaan Natal dengan mengajak seluruh peserta yang hadir bernyanyi bersama dengan lagu-lagu pujian yang bertemakan Natal, yang didukung iringan kor dari pengurus Bilansia. Usai doa pembukaan acara dilanjutkan dengan penyalaan lilin natal, oleh Romo A. Mangunhardjana, SJ; Ibu Ch. Sugiharsi; Ketua Bilansia -Ibu Yohana Fransiska Joko Insani, Ibu Fien Sukrisno, dan Ibu Sujanti Charles selaku WKRI Wilayah Kerja Ranting Purbayan.

Usai acara penyalaan lilin, pendamping Bilansia, Romo A. Mangunhardjana, SJ menyampaikan Renungan Natal, yang mengajak para Bilansia untuk memiliki pegangan serta prinsip dalam hidup, agar tidak mudah goyah dan terombang-ambing oleh keadaan. Selain itu juga menyampaikan bahwa orang tua adalah sebagai cerminan langkah masa depan bagi putra-putrinya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah, dan berakhir kurang lebih pukul 12.00. Semua yang hadir tampak senang dengan penyelenggaraan acara ini. (Pelegrina Purbayan)