Mohon Doa Untuk Pelantikan Mgr Johannes Pujasumarta - Uskup Agung Semarang

SEMARANG - Marilah kita berdoa untuk pelaksanaan Perayaan Ekaristi Pelantikan Mgr Johannes Pujasumarta Pr sebagai Uskup Agung Semarang. Pelantikan diadakan pada hari Jumat, 7 Januari 2011, jam 10.00, di Gereja SP Maria Ratu Rosario Suci, Katedral, Semarang.

Mgr Pujasumarta didampingi Kuria Keuskupan Bandung berangkat dari Bandung, Kamis pagi (6/1). Sore diperkirakan sampai di Gereja Katedral Semarang. Selanjutnya menuju Wisma Uskup (sementara) di Bukit Sari Semarang yang secara formal diterima oleh panitia.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Kardinal Julius Darmaatmaja SJ yang didampingi oleh Nuntius Mgr Leopoldo Girelli dan para Bapa Uskup se-Indonesia. Perayaan ini dihadiri sekitar 3000 umat. Selain umat Katolik sekitar Semarang, dihadiri pula umat undangan dari keluarga Mgr Pujasumarta (50 orang), perwakilan dari Keuskupan Bandung (100 orang), para Imam se-KAS dan Bandung (300 orang), anggota Dewan Karya Pastoral dan Muperkas (50 orang), dan perwakilan umat paroki (450 orang).

Selesai perayaan Ekaristi diadakan acara ramah tamah di gedung Sukasari (terbatas untuk umat undangan) dan di sekitar Gua Maria (untuk seluruh umat).

Sekali lagi, mari kita memohonkan berkat Allah bagi pelaksanaan acara ini.
Oleh : blk/ KAS.or.id