LIPUTAN PAROKI: Perayaan Natal Wilayah St. Doroteus Ketelan

Puncak peringatan Natal tahun 2010 telah berlangsung 25 Desember yang lalu, tetapi gema Natal masih terasa di bulan Januari, awal tahun 2011. Tidak ketinggalan umat Wilayah Ketelan Paroki St. Antonius Purbayan menyelenggarakan Perayaan Natal pada hari Sabtu, 8 Januari 2011, bertempat di rumah Ketua Lingkungan Damianus, Ibu. Ch. Titik Purwanti, Jl Jageran RT. 03, RW. V, Solo. Tema Natal yang diangkat "Menyambut kedatangan penyelamat di zaman modern".

Dalam renungan natalnya, Romo A. Mangunhardjana, SJ menyampaikan bahwa mengikut Yesus adalah suatu kebanggaan karena punya kepercayaan diri, di mana nantinya akan mendapatkan hidup abadi, dan kemerdekaan.

Beliau juga berharap agar umat Katolik di zaman modern ini lebih senang untuk memberi, dan bukan sebaliknya: hanya mengharap apa yang akan didapatkan.

Perayaan Natal ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Surakarta Bp. FX. Hadi Rudyatmo. Malam itu beliau menyempatkan hadir di tengah agenda acara yang cukup padat. Dalam sambutannya, beliau mengajak umat Katolik untuk selalu menebarkan cinta kasih dan mencintai kota Solo seutuhnya.

Perayaan Natal Wilayah Doroteus Ketelan ini dihadiri oleh umat di tiga lingkungan , serta para tamu undangan. Acara malam itu juga dimeriahkan oleh persembahan tarian mahasiswa ISI Solo, penari putri cilik dari Jepang-Miami, serta hiburan organ tunggal.

Selamat Natal dan Tahun baru, Tuhan memberkati. Amin.

Peliput: AY Bud-Agm)
Sumber: Buletin Pelegrina.