Perayaan Natal Nasional akan Dihadiri Boediono dan Istrinya

Jakarta - Wakil Presiden Boediono akan menghadiri perayaan Natal Nasional di Jakarta Convention Center (JCC), 27 Dsesember mendatang. Perayaan Natal juga serentak akan dilakukan di daerah-daerah bencana, seperti Wasior, Mentawai, dan di daerah sekitar kawasan Merapi.

"Wapres akan hadir bersama istrinya. Beliau sangat mendukung perayaan ini," ujar Ketua Perayaan Natal Nasional, Mari Elka Pangestu kepada wartawan usai bertemu Wapres Boediono di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (2/12/2010).

Mari mengatakan, perayaan natal kali ini akan menonjolkan peran anak muda. Karena peran kaum muda, sangat besar untuk memperkuat toleransi dan persatuan antar umat beragama. Selain itu, peran anak muda juga diperlukan untuk membangun kembali Indonesia, pascabencana alam yang terus menerpa.

"Untuk tahun ini, tema perayaan yakni dengan damai natal, kita perkokoh persatuan untuk bangsa yang bermartabat. Namun yang jadi fokus dalam perayaan ini, kita tonjolkan peran kaum muda," terang Mari yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan ini.

Mari menyebut, perayaan natal juga akan dilakukan di daerah-daerah bencana. Sebelum perayaan tersebut, panitia akan mengunjungi sejumlah daerah bencana pada tanggal 25 Desember. Panitia akan membentuk kelompok, dan menyebar ke sejumlah daerah bencana untuk merayakan natal bersama para warga.

"Kita akan bagi 4 kelompok, masing-masing merayakan Natal di daerah bencana," ucap Mari.

Panitia perayaan Natal juga melakukan kegiatan sosial di daerah bencana, sesuai dengan kebutuhan daerah. Seperti di Wasior, Papua misalnya, panitia akan kembali membangun tiga gereja yang hancur akibat banjir bandang di daerah itu.

"Akibat banjir bandang kan ada 6 gereja yang hancur. Kita akan bangun kembali 3 gereja. Kita usahakan selesai sebelum Natal tahun ini," terang Mari.

Kegiatan-kegiatan sosial juga akan dilakukan di Mentawai, Flores, dan daerah kawasan Merapi. (gun/mok detiknews)