Misa Syukur 25 tahun Wilayah St. Fransiskus Asisi Gandekan

Senin, 4 Oktober 2010 yang lalu, Wilayah St. Fransiskus Asisi Gandekan merayakan HUT ke 25 tahun. Ungkapan syukur seluruh umat wilayah ini disatukan dalam kebersamaan dengan ``Perayaan Misa dan Pesta Rakyat´´. Acara yang dimulai sekitar pukul 18.00 ini dibuka dengan Penampilan Puisi dan Lagu, yang dilanjutkan dengan gerak dan tari oleh PIA Wilayah Gandekan. Usai atraksi pembuka, acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia, Bp. Y. Pareng Parwanto. Perayaan Misa Syukur dipimpin oleh Romo. A. Mangun Hardjana, SJ. Perayaan Misa ini berakhir sekitar pukul 20.00 WIB, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng ulang tahun oleh Bp. Y. Pareng Purwanto selaku ketua panitia, kemudian diserahkan kepada Bp. R. Sartono selaku Pamong Wilayah.

Usai acara potong tumpeng, dilanjutkan dengan acara makan bersama yang diwujudkan berupa pesta rakyat. Acara pesta rakyat ini memberikan kebahagiaan tersendiri bagi umat yang hadir karena selain umat bisa langsung menikmati dan memilih makanan serta minuman yang disediakan panitia, pada persiapan penyediaan hidangannya melibatkan seluruh lingkungan yang ada di wilayah Gandekan. Umat serta tamu undangan yang hadir terlihat sangat guyub serta sangat menikmati acara malam itu.

Sebelum acara berakhir, dilakukan pembagian door price. Umat terlihat sangat senang di acara ini, karena door price yang tersedia lumayan banyak, sehingga hampir semua umat yang masih menikmati acara malam itu bisa mendapatkan door price. Tercatat kurang lebih sekitar seratus door price yang ada, yang merupakan sumbangan dari umat wilayah. Perayaan Misa Syukur dan Pesta Rakyat Wilayah Gandekan ini berakhir sekitar pukul 22.00 WIB. "Selamat ulang tahun Wilayah St. Fransiskus Asisi Gandekan!!" (Redaksi Pelegrina)