Jenuh dengan hidup??? STOP !!! Jangan kabur......

Jenuh dengan hidup???
STOP !!!
Jangan kabur......




Bila rutinitas mulai menyesakkan anda akhir-akhir ini, Hmmm jangan kabur dulu..., karena ada alternatif yang bisa dilakukan untuk mesiasatinya:

  1. Kembangkan rasa humor yang sehat. Caranya ?? Salah satunya dengan memperbanyak membaca buku humor. Pernah dengarkan..., ``Satu senyuman akan membuat kita lebih muda 1 tahun...´´
  2. Tingkatkan hubungan pribadi dan kerjasama dengan keluarga, (:keluarga, teman kantor, juga tetangga dan masyarakat tentunya...).
  3. Tenangkan diri anda (hati, budi, jiwa) pada saat-saat tertentu secara periodik.
  4. Atur dan kendalikanlah irama kerja serta hidup kita sehari-hari.
  5. Jangan biarkan stress menguasai hidup kita, sebaiknya kita harus bisa mengolah stress, agar tidak semakin mendesak hidup kita dengan tingkatan yang lebih tinggi (depresi).
  6. Luangkan waktu untuk mencari bacaan yang dapat memberi motivasi serta inspirasi, seperti misalnya memilih bacaan tentang orang-orang yang dapat memberi inspirasi karena mutu hidup dan pengabdian melalui profesinya.
  7. Cobalah untuk membuat proyek kecil di rumah atau di tempat kerja, tentunya yang sesuai dengan minat kita...
  8. Kita juga bisa mengurangi kejenuhan yang kita alami dengan curhat kepada seseorang tetapi sebaiknya yang dapat dipercaya.
  9. Apabila anda mengalami kejenuhan yang teramat berat, jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan orang yang berkompeten dan dapat dipercaya.
  10. Ada baiknya pula di sela waktu, kita bisa menjumpai serta mengobrol dengan orang-orang yang kurang beruntung dari kita.
  11. Kita juga bisa mengisi kejenuhan yang kita alami dengan melakukan sesuatu yang baik, bermanfaat dan berjasa untuk sesama kita....

Nah...., dengan demikian kita akan menemukan kembali semangat hidup di tengah kejenuhan yang menghimpit kita. Jadi:

"Rutinitas bakalan jadi semangat hidup kita !!! "

Bahan dari: Mbah Mangun ; Penulis: eRlin - Pelegrina