Buku Tamu

Anda memiliki informasi-informasi yang perlu disampaikan ke blog ini atau ingin menyampaikan salam, sapaan, silahkan isi formulir dibawah ini. Terima kasih.



  • Syarat dan ketentuan: Tulisan Sopan, tidak disingkat (contoh: BuK4Nk@h tuLiSaN iNi tIdaK eNAk dIBaCa?
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.

Reaksi:

47 pesan :

Admin mengatakan...

Salam dari Paroki Ratuu Pencinta Damai Surabaya

Yosephin Isputriani mengatakan...

salam sejahtera...
saya Yosephin, dari Paroki Kleco. saat ini saya bersama teman2 di jawa timur sedang mencari teks paduan suara untuk mengiringi misa perayaan imlek tgl 10 februari di Jawa timur. bisa minta saran lagu atau bahkan teks paduan suara untuk kami? kami sangat butuh bantuan..
matur nuwun. berkah dalem.

ignaz mengatakan...

@Yosephin Isputriani
Lagu Pembuka PS 673 atau dapat menggunakan Madah Bakti baru No 799 (gaya Tionghoa)
Ordinarium dapat menggunakan ordinarium Misa Manado mungkin agak cocok, untuk ordinarium seperti Misa Syukur tidak kami anjurkan, karena beberapa syair, diantaranya Madah Kemuliaan tidak sesuai dengan Pedoman Umum Misale Romawi no. 53
Mazmur Tanggapan sesuai dengan Mazmur hari ybs (10 Feb 2013) Misa Minggu Biasa V C
Persiapan Persembahan MB 246 (gaya Tionghoa)
Penutup: PS 654

Karena misa bernuansa Imlek tersebut diselenggarakan pada hari Minggu Warna Liturgi yg digunakan adalah: Hijau. sementara dekorasi, bunga dapat menggunakan warna merah.

Kristopo Ignatius mengatakan...

Mohon mendapat penjelasan untuk 'doa litani' yang ditempatkan setelah lagu pembukaan dan doa tahun iman pada ekaristi ekaristi prapaska I. Apakah terdapat alasan khusus. Terima kasih

Kristopo Ignatius mengatakan...

Mohon mendapat penjelasan untuk 'doa litani' yang ditempatkan setelah lagu pembukaan dan doa tahun iman pada ekaristi prapaska I. Apakah ada alasan atau penjelasan khusus. Terima kasih

ignaz mengatakan...

@Kristopo Ignatius

Litani para kudus mengiringi perarakan masuk meriah (dari pintu depan Gereja) pada hari Minggu Prapaskah I: sebab merupakan pembuka 40 hari Puasa seperti Yesus. Dasarnya dari: Litterae Circulares De Festis Paschalibus Praeparandis et Celebrandis atau Surat Edaran tentang Perayaan Paskah dan Persiapannya Nomor 23. Kalau ada Litani para kudus, Lagu pembuka tidak lagi dinyanyikan.

Sedangkan Doa Tahun Iman didoakan sebelum misa, ini fakultatif dapat dilewati.

ignaz mengatakan...

@Kristopo Ignatius
Buku tentang Surat Edaran Perayaan Paskah dan Persiapannya, Seri Dokumen Gerejawi No.71, Diterbitkan oleh Dokpen KWI dapat dicari di toko-toko rohani Katolik, apabila bapak terlibat dalam dalam tim liturgi paroki/stasi kami sangat anjurkan utk membeli buku tersebut

Buku ini dapat membantu
1. Seluruh umat,agar dapat lebih memahami dan menghayati misteri penebusan yang setiap tahun dirayakannya.
2. Petugas pastoral, aktivis Gereja, anggota pengurus Stasi/Lingkungan, agar mendapat bahan resmi untuk dapat membantu umat yang dipercayakan kepadanya.
3. Petugas liturgi agar lebih memahami perannya dan meningkatkan kinerjanya.
4. Para imam, pemimpin liturgi dan pengkotbah, agar mendapat inspirasi untuk tugasnya, baik dalam memimpin perayaan liturgi, maupun dalam pewartaan puncak misteri iman.

versi bahasa Inggris dapat dilihat secara gratis:

http://www.ewtn.com/library/curia/cdweastf.htm lihat nomor23

Chechi Joy mengatakan...

Salam sejahtera,
Saya mau tanya untuk babtis dewasa paskah tanggal berapa ya? Bisakah minta nomer telepon pengurus katekumen?
Terima kasih, berkah dalem.

ignaz mengatakan...

@Chechi Joy Untuk jadwal penerimaan Sakramen Baptis Paskah 2013 dapat hubungi Sekretariat Paroki Purbayan 0271656636. Terima kasih

Said Widya Tutuko mengatakan...

Romo Mardi sore tadi di Misa Pertama Jumat Agung memberikan teladan yang nyata bagi umatnya.
Ada seorang ibu yang tertatih2 menuju ke altar untuk menghormati salib Yesus, kemudian Romo Mardi menghampirinya, menggandengnya menaiki tangga depan altar.
Terima Kasih Romo

liona mengatakan...

Salam untuk parokiku yang terkasih dari Liona di St. John's, Newfoundland, Canada

stefani_lili mengatakan...

Salam damai, mohon informasi mengenai romo Tan Kiong Hwat. Apakah beliau kelahiran atau pernah tinggal di yogyakarta dengan keluarganya?Apakah beliau masih sehat? Bagaimana saya bisa menghubungi beliau? Orang tua saya Claudius Paskalis Hadi Suwarno, 91thn, akhir2 ini beberapa kali menanyakan beliau yg dulu adalah tetangga sewaktu tinggal di daerah wirobrajan, yogyakarta. Terimakasih.

ignaz mengatakan...

@stefani_lili
maaf kami kurang tahu keberadaan Rm. Tan Kiong Hwat.

Kristopo Ignatius mengatakan...

Mohon bisa dikirimkan melalui email partitur 'Crown Him with many crowns'. matur nuwun

Julian Trix mengatakan...

Salam sejahtera,
mohon infrmasi, apakah di Purbayan ada komunitas meditas Taize,
Nuwun

Julian Trix mengatakan...

Salam sejahtera,
mohon informasinya, apakah di St. Antonius Purbayan ada komunitas Doa&Meditasi Taize,
Trimakasih

ignaz mengatakan...

@Julian Trix.

Ada. informasi selengkapnya silahkan hubungi Sekretariat Paroki Purbayan di 0271-656636.
Berkah Dalem.

Yohanes Medika Seta mengatakan...

apakah ada jadwal pengakuan dosa (sakramen tobat) mingguan/ saya mohon informasi, terimakasih :) berkah dalem :)

ignaz mengatakan...

@ Yohanes Medika Seta
Pelayanan Sakramen Pengakuan Dosa di Gereja St. Antonius Purbayan dilayani sesudah Misa Harian Pagi I/II (Senin-Sabtu) dengan cara menghubungi imam yang selesai mempersembahkan misa pagi. Begitu misa selesai, segeralah ke sakristi.

Sakramen Pengakuan Dosa untuk orang sakit di rumah/rumah sakit dapat menghubungi Pastor Kepala Paroki Purbayan.

paroki nyarumkop mengatakan...

pax et bonum, saya senjawijaya dari paroki santa maria nyarumkop, KA Pontianak, kami biasa menggunakan teks misa pada blog ini, nah pada bacaan hari raya kamis putih (bacaan I) ayat diatas nya tidak tercantum pada isi bacaan. apakah itu sudah benar,
terima kasih, Tuhan memberkati

ignaz mengatakan...

@paroki nyarumkop

Sudah kami revisi, yang benar adalah: Ketetapan tentang Perjamuan Paskah.

Terima kasih atas informasinya.

Gregorius Nafanu mengatakan...

Salam dan selamat pesta paskah 2015. Saya Gregorius, saat ini saya aktif di stasi Lurang, paroki Wonreli Kisar, Keuskupan Amboina. Saya mengucapkan terima kasih, khusus untuk admin karena blog ini sangat membantu saya dalam mepersiapkan umat, khususnya mengenai tata perayaan tri hari suci dan pilihan lagu-lagu dan bacaan sesuai dengan tahun liturgi gereja katolik. Semoga blog ini semakin dikembangkan, sehingga menjadi salah satu tempat bagi umat saat mencari referensi gerajani.

agung wibowo mengatakan...

Terima kasih posting teks misa.....sangat membantu kami...pas minggu pentakosta kami memakai mazmur yg sudah di revisi.....tapi romo menanyakan....berdasarkan apa? Terus mulai kapan? Sebaiknya gimana?

ignaz mengatakan...


@agung wibowo


Ayat Mazmur PS 828 yang ada dalam Buku Mazmur Tanggapan itu bukan Mazmur, namun tafsiran orang.
Kalau ditanya dasarnya apa, dasarnya dari Kitab Suci, sebagaimana yang tercantum bagian ayatnya pada bagian atas buku Mazmur Tanggapan. Kalau saudara jeli, ayat mazmur PS 828 di buku Mazmur Tanggapan halaman 87 tidak sesuai. Untuk ulangannya memang sesuai.

Sementara untuk Mazmur Tanggapan untuk Vigili Pentakosta sesuai dengan Kitab Suci. Hanya, Mazmur Tanggapan Vigili Pentakosta tidak dapat digunakan pada Hari Raya Pentakosta karena ulangan tidak sesuai.

Mazmur tanggapan termasuk Liturgi Sabda bagian konstitutif, termasuk sabda Allah. Tak seorang pun berhak untuk menggantikannya dengan tafsiran.

Sepanjang tahun A-B-C ada tiga Mazmur Tanggapan di buku Mazmur Tanggapan - Alleluya yang tidak sesuai, yakni pada Hari Minggu Prapaskah V Tahun B, Hari Raya Pentakosta Tahun ABC, dan Hari Minggu Biasa XX tahun B.

Pada buku Mazmur Tanggapan - Alleluya terjadi ketidaksesuaian pada Mazmur Tanggapan Minggu Biasa III Tahun C, seharusnya menggunakan ulangan PS 853 bukan PS 852 merujuk pada ayat mazmur. Untuk kasus Minggu Biasa III Tahun C sesungguhnya pada buku terbitan lama menggunakan PS 853.


Semoga menjadi jelas.

yulius kurniawan mengatakan...

teks misa untuk jumat pertama juni apakah tersedia?

thanks

yulius kurniawan mengatakan...

teks misa untuk jumat pertama 5 juni apakah tersedia?

ignaz mengatakan...

Maaf untuk teks Misa Jumat Pertama 5 Juni tidak tersedia.

Tanus Korbaffo mengatakan...

Salam kasih Kritus... saya Tanus Korbaffo,S.Ag. Sie.Lit Stasi Bello Kupang, sangat berterima kasih atas blog ini... kami sangat terbantu...

Tanus Korbaffo mengatakan...

Trima kasih banyak... saya sangat terbantu dengan blog ini.... Hanya saja bacaan Injil Minggu biasa ke-13 tidak lengkap... apa disengaja atau memang ada yang singkat... sebenarnya ada kisah wanita yang mengalami pendarahan, namun kenyataannya hanya kepala rumah ibadat yang ditampilkan...

ignaz mengatakan...

@Tanus Korbaffo


Bacaan Injil Minggu Biasa ke 13 diambil versi yang singkat. Di penanggalan liturgi ada versi panjang dan singkat kami ambil yang singkat, sebagaimana yg sdh tercantum bagian ayat menggunakan yg singkat.

DJBELO mengatakan...

Halou, Gereja Paroki St. Antonius Kota Baru Yogya, Apakah ada yang bisa dihubungi melalui Telpon atau WP, karena dari Dili, tidak bisa kontak ke nomer Lokalx Yogya (0274) 589-803, 566-829

Thank you so much untuk segala bantuannya.

Salam Masa Advent.

ignaz mengatakan...

@DJBELO

maaf ini bukan blog milik Gereja St Antonius Kotabaru. Kami tidak memiliki no kontak WA Gereja St. Antonius Kotabaru.

biel mengatakan...

Halo Admin, saya sekedar ingin konfirmasi, untuk misa Natal fajar, sepertinya isi bacaan ke2 tidak sesuai dengan apa yang tercantum di alkitab (Titus 3:4-7). Bisa tolong di cek kah?

Terimakasih,
Gabriel

ignaz mengatakan...

Terima kasih atas informasinya, sudah kami koreksi.

charles laurent mengatakan...

BLOG YANG SANGAT BERMANFAAT! MAJU TERUS ADMIN! TUHAN MEMBERKATI ORANG ORANG YANG MEMILIKI KAPASITAS DAN LOYALITAS SEPERTI KALIAN.
SAYA SANGAT MENDUKUNG PEWARTAAN VIRTUAL SEPERTI INI YANG SANGAT JELAS MEMUDAHKAN KAMI MEMPEROLEH INFORMASI DEMI PEWARTAAN UMAT, APALAGI BLOG INI SELALU TERUPDATE DI BANDING WEB ATAU BLOG BLOG SEJENIS LAINNYA, SAYA SANGAT BERHARAP DAN MENDOAKAN SEMANGAT KALIAN TIDAK PERNAH SURUT UNTUK BERBAGI MELALUI BLOG INI, TUHAN MEMBERKATI.

bambang surya mengatakan...

terima kasih , blog yang sangat bermanfaat

dharma putra mengatakan...

blog yang sangat bermanfaat saya merasa sangat terbantukan
sedikit saran kalo bisa untuk mazmur nya dibuatkan video nya, sebagai bahan koor.
terima kasih. (salam Damai dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus, semoga Iman kita semakin kuat bersama Yesus, Amin...)

ignaz mengatakan...

@Dharma Putra

Terima kasih untuk dukungannya untuk blog ini. Maaf untuk Mazmur Tanggapan dalam bentuk video ada banyak kendala (Pemazmur dan organis yg mumpuni) sehingga tidak bisa kami penuhi.

Eko Heru Nugroho mengatakan...

Salam kami dari Paroki Singkawang.
Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi, paroki Singkawang, KalBar.
Keuskupan Agung Pontianak.
web: www.parokisingkawang.org

Eci Kalis mengatakan...

Terima kasih, blog ini sangat membantu. banyak informasi baru yang saya peroleh.
Salam Damai, Tuhan Yesus Memberkati.

Fransiskus mengatakan...

Puji Tuhan bisa ketemu blog ini. Berkaitan dengan Bulan Liturgi Nasional, di stasi kami di tahun ini (dan tahun-tahun sebelumnya) tidak ada bahan untuk mengisi BLN di sepanjang bulan, begitu juga di paroki dan mungkin memang tidak ada materi/bahan dari keuskupan. berkaitan dengan hal tersebut, saya tertarik dengan artikel yang ada di blog ini tentang BLN 2011 yang dibagi dalam 31 pertemuan, sebelumnya saya mohon ijin kepada admin untuk mengambil materi tersebut untuk di sampaikan pada setiap pertemuan harian dari rumah ke rumah sepanjang bulan Maria ini. Tetapi setelah saya cek ternyata ada 2 pertemuan yang tidak ada, yaitu pertemuan hari ke 13 dan 31. Apakah bisa admin menyediaakan materi/bahannya kembali untuk saya bagikan sebagai bahan katekese liturgi di lingkungan saya? Terima kasih.

ignaz mengatakan...

@Fransiskus

Maaf bahannya tidak ada, kami sudah kehilangan jejak untuk bahan BLN 2011. Kami anjurkan untuk hari yang kosong tersebut dapat diisi dengan Renungan Bulan Katekese Liturgi Keuskupan Agung Semarang berikut linknya: http://santoantonius.blogspot.co.id/search/label/Bulan%20Katekese%20Liturgi

Untuk tahun 2017 sampai sekarang bahannya kami belum punya

SHandajani mengatakan...

Dear Admin,

Selamat Paskah. Christ is risen!

Saya tinggal di San Francisco, CA. Untuk mempersiapkan special event on the Feast of the Most Sacred Heart on June 23, saya rencanakan choir untuk menyanyikan "To Jesus Hearts All Burning" yang di Indonesia dikenal sebagai lagu "Kepada Hati Yesus (Menyanyi Jiwaku)" Saya mencari2 music lagu ini dalam Bahasa Indonesianya di Internet but could not find it. Lalu ketemu website Santo Antonius yang menulis teksnya untuk Misa Hati Kudus tahun 2014. You identified the hymn as "PS KAJ 983", which I assume means "Puji Syukur nomor 983" (PS yang diterbitan oleh KAJ? Apakah ada Puji Syukur terbitan lainnya? PML Yogyakarta? Dan apakah kedua buku isinya agak berbeda?) Anyway, I am wondering if you will be able to email me a PDF copy lagu "Kepada Hati Yesus" dengan musicnya? Preferably in modern music notation tapi dengan numerical doremi seperti yang lazim di Indonesia juga tidak apa-apa.

Many thanks in advance!
Annie

ignaz mengatakan...

Silakan, ini teksnya:


https://3.bp.blogspot.com/-_IYEd_IdTOw/WRKyCeTavcI/AAAAAAAAAUY/Bso3XIL1mYc0OaNJaYMFelIix4nAlNE-gCLcB/s1600/WhatsApp%2BImage%2B2017-05-10%2Bat%2B13.19.59.jpeg

https://4.bp.blogspot.com/-eplc41mCf_M/WRKyEFzIaEI/AAAAAAAAAUc/Cjrdf1oZuFQ8pVa-6xxwuGtGPnEqnmWKwCLcB/s1600/WhatsApp%2BImage%2B2017-05-10%2Bat%2B13.19.58.jpeg

Sayangnya tidak tersedia dalam bentuk PDF

PS KAJ adalah Buku Puji Syukur dengan suplemen beberapa nomor lagu hanya tersedia di Buku Puji Syukur KAJ

SHandajani mengatakan...

Thank you so much!!

leon longa mengatakan...

Blog yang sangat bermanfaat dan sangat membantu. Sedikit saran kalo bisa disertakan dengan pengantar awal (memang semua tergantung imam yang pimpin misa, kalo bisa disertakan juga, biar membantu kami yang di pedalaman seperti tempat kami ini) Terima kasih sebelumnya.
Salam Damai dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus, semoga iman kita semakin mantap dalam Yesus! Amin.

ignaz mengatakan...

@leon longa

akan dipertimbangkan :)