SWEET SEVENTEEN KELOMPOK KOR ST. GREGORIUS AGUNG

Tanpa terasa perjalanan kelompok kor St. Gregorius Agung, salah satu dari sekian banyak kelompok kor kategorial yang ada di Gereja Purbayan, telah menginjakkan usianya yang ke-17 tahun. Biasanya dalam merayakan ulang tahunnya, Kor Gregorius mengujubkan dengan mengisi tugas misa pada hari perayaan pesta nama St. Gregorius Agung, sebagai santo pelindung yang dipilih sebagai nama kelompok kor ini, dan usai misa dilanjutkan dengan syukuran bersama anggota kor.

Demikian juga untuk tahun ini, kelompok kor Gregorius kembali mengujubkan perayaan ulang tahunnya pada perayaan ekaristi Jumat pertama, tanggal 3 September 2010, bertepatan dengan pesta nama Santo Gregorius Agung. Perayaan Ekaristi yang dipimpin Rm. A. Puja Harsana, SJ sore itu diwarnai oleh Kor Gregorius dengan iringan musik ensamble pimpinan ibu Tima Santita, "Tima's Ensamble". Umat terlihat sangat terkesan dengan iringan serta rangkaian lagu-lagu yang dibawakan oleh kor Gregorius saat itu. Usai bertugas kelompok kor ini melanjutkan acara dengan syukuran bersama seluruh anggota dan tim musik di area depan Gua Maria Purbayan.

Kelompok Kor yang berdiri sekitar tahun 1993 ini kini memiliki anggota sekitar +/- 25 orang, dengan koordinator yang bertugas sekarang Bp. Katmoko atau yang lebih akrab disapa dengan "Mas Cokrik", serta dirigen Sdr. Nila Ernawati. Selamat ulang tahun Kor Gregorius & Proficiat!

Sumber/Penulis: Pelegrina.