Tahun Syukur 70 Tahun KAS

Kepada Yth.

Seluruh Umat dan Yang Mencintai KAS

di manapun berada.

Salam sejahtera dalam kasih Tuhan.

Para Saudara-saudari yang terkasih,

Bersama ini kami memberitahukan bahwa pada tanggal 27 Juni 2010 Keuskupan Agung Semarang akan menyelenggarakan puncak perayaan Ekaristi Syukur 70 tahun KAS di Kompleks Gereja Katolik Muntilan dan Musium Misi Muntilan. Misa Syukur akan dilaksanakan di Kompleks Gereja Katolik Muntilan dan Musium Misi, Jl. Kartini 3, Muntilan.

Umat dan peserta misa yang bisa ditampung di halaman dan kompleks Gereja Muntilan dan Musium Misi sejumlah 6.000 orang. Undangan sudah tersebar di setiap Paroki. Tentu tidak semua umat KAS bisa mengikuti puncak perayaan syukur ini. Bagi para Saudara yang tidak bisa terlibat langsung, kami tetap memohon dukungan dan doanya supaya perayaan syukur ini bisa berlangsung dengan kidmat, agung, lancar dan aman. Kami juga akan menyediakan dokumentasi acara ini. Bagi teman-teman media yang ingin meliput acara ini bisa berkomunikasi dengan saya lewat email saya.

Adapun rangkaian acara yang akan dilangsungkan:

08.00 – 11.00: Para liturgi (lih attachment)

1. Prosesi seni budaya kadang tani di bawah koordinasi Rm. V. Kirjito Pr.

2. Rosario petani

3. Puji-pujian Rohani

11.00 – 13.00: Ekaristi Syukur dipimpimpin oleh Julius Kardinal Darmaatmaja (Uskup KAJ) didampingi Mgr. Leopoldo Girelli (Nuntius), Mgr. I. Suharyo (Uskup Coajutor KAJ), Rm. P. Riana P (Administrator KAS) dan uskup-uskup yang berasal dari Wilayah KAS. Ada 13 Uskup yang telah mengonfirmasi datang pada acara tersebut.

13.00 – selesai: Pentas budaya

20.00 – 21.00: Temu kasih dengan jajaran pemerintah di Kabupaten Magelang

21.00 – 04.00: Wayang Kulit bersama Ki Dalang Sugiyono, dengan lakon: “Pendowo mBangun Papan Pasucen”

Demikianlah beberapa hal yang kami haturkan sebagai informasi untuk mengungkapkan kasih dan perhatian pada pesta 70 tahun KAS, dalam semangat Terlibat Berbagi Berkat. Inilah ungkapan kasih dan tanggungjawab kita dalam memaknai pesta 70 tahun KAS.

Salam kasih dan berkat Tuhan melimpah bagi kita semua.

Hormat saya,

Noegroho Agoeng SP, Pr

Sie Dokumentasi dan Publikasi.



Share|